Silver stainless replica watches uk animate watch added abiding business, is abutting rolex replica watches to an accustomed watch, the rolex uk added two are for Leather Watchband design, added minimalist fashion.
Daftar Pelajaran
Pelajaran Discover
PANDUAN DISCOVER 9
RUMAHMU DI SURGA

Pada saat Marco Polo kembali ke kampung halamannya di Venice setelah sekian tahun di Asia, teman-temannya mengira bahwa perjalanan panjangnya telah membuat dia gila. Dia mempunyai banyak cerita yang dahsyat. Marco telah berlayar ke kota yang penuh dengan perak dan emas. Dia telah melihat batu hitam yang terbakar, tetapi tidak seorangpun yang pernah mendengar tentang batubara. Dia telah melihat pakaian yang tahan api meskipun dilemparkan ke dalam kobaran api, tetapi tidak seorangpun pernah mendengar tentang asbes. Dia bercerita tentang ular raksasa yang panjangnya 10 kaki dengan rahang yang cukup lebar untuk menelan seorang manusia, kacang-kacangan sebesar kepala manusia dan putih seperti susu di dalamnya, dan suatu bahan memancar keluar dari tanah yang dapat menyalakan lampu. Tetapi tidak seorangpun pernah melihat buaya, kelapa, atau minyak bumi. Mereka hanya tertawa mendengar cerita-cerita itu. Beberapa tahun kemudian, ketika Marco terbaring sekarat, seorang pria yang saleh di samping tempat tidurnya mendesak dia untuk menarik kembali semua dongeng yang telah dia ceritakan. Tetapi Marco menolak: "Semuanya itu benar - setiap kepingan cerita itu. Sebenarnya, saya belum menceritakan setengah dari yang saya lihat." Penulis-penulis Alkitab yang memberikan kita pandangan sekilas tentang surga kelihatannya mengumandangkan perasaan Marco Polo. Di dalam penglihatan, mereka melihat sebuah tempat yang begitu cemerlang, begitu fantastis sehingga mereka hanya dapat menggambarkan sekeping dari yang mereka lihat. Dan kita menghadapi tantangan yang sama dengan teman-teman Marco Polo. Kita harus berusaha membayangkan "buaya dan buah kelapa" yang tidak pernah kita lihat, karena gambaran yang kita dapat di dalam Alkitab menunjukkan bahwa surga lebih dari hanya duduk di atas awan dan bermain harpa.

1. APAKAH SURGA ITU TEMPAT YANG NYATA?
Yesus sedang mempersiapkan tempat yang sungguh nyata bagi kita saat ini di sebuah surga yang benar-benar nyata. "Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepadaKu. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab AKU PERGI KE SITU UNTUK MENYEDIAKAN TEMPAT BAGIMU. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, AKU AKAN DATANG KEMBALI dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada." -Yohanes 14:1-3- (selain disebutkan lain, semua teks Alkitab di dalam Panduan DISCOVER ini berasal dari Alkitab terbitan Lembaga Alkitab Indonesia). Yesus datang ke dunia kita untuk kedua kalinya untuk membawa kita ke sebuah istana yang dibuat khusus di kota surgawi yang jauh lebih mulia dari yang pernah kita mimpikan: Yerusalem Baru. Setelah kita tinggal di sana selama seribu tahun, Yesus hendak membawa rumah surgawi ini turun ke planet bumi. Saat Yerusalem Baru turun, api akan memurnikan seluruh dunia. Planet kita yang baru menjadi rumah tetap bagi yang selamat. (Wahyu 20:7-15, Lebih lanjut mengenai ini ada di Panduan 22). Apa yang Yohanes, yang menulis Kitab Wahyu, gambarkan selanjutnya?

"Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi. Dan aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari sorga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan ynag berdandan untuk suaminya. Lalu aku mendengar suara nyaring dari takhta itu berkata:"Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tegah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka." -Wahyu 21:1-3. Setelah diubahkan dengan api, siapakah yang Yesus janjikan akan menghuni bumi yang baru? "Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi." -Matius 5:5- (lihat juga Wahyu 21:7). Kristus berjanji untuk memulihkan duniaNya yang dulu sempurna kepada keindahan Taman Eden, dan orang yang lemah lembut "akan memiliki bumi."

2. AKANKAH KITA MEMPUNYAI TUBUH YANG NYATA DI SURGA?
Pada saat Yesus memperlihatkan kepada murid-muridNya tubuh yang mulia setelah kebangkitanNya, bagaimanakah Ia melukiskan itu? "Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku; Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena hantu tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku." -Lukas 24:39- Yesus memiliki tubuh yang nyata; Dia mengundang Tomas untuk menyentuh-Nya (Yohanes 20:27). Di dalam kesempatan ini Yesus berjalan masuk ke rumah yang nyata, berbicara kepada orang-orang yang nyata, dan makan makanan yang nyata (Lukas 24:43). Surga tidak ditempati oleh hantu, tetapi oleh orang nyata yang menikmati kehidupan rohani, dan yang memiliki tubuh yang mulia. "Karena kewargaan kita adalah di dalam surga, dan dari situ juga kita menantikan Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat, yang akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuh-Nya yang mulia, menurut kuasa-Nya yang dapat menaklukkan segala sesuatu kepada diri-Nya."-Filipi 3:20-21. Kita dapat yakin bahwa tubuh surgawi kita akan sepadat dan senyata tubuh Kristus setelah kebangkitanNya. Akankah kita mengenali keluarga dan teman-teman kita di surga?
"Karena sekarang kita melihat dalam cermin suatu gambaran yang samar-samar, tetapi nanti kita akan melihat muka dengan muka. Sekarang aku hanya mengenal dengan tidak sempurna, tetapi nanti aku akan mengenal dengan sempurna, seperti aku sendiri dikenal." -1 Korintus 13:12. Di surga kita akan saling mengenal dengan sempurna. Kita akan mengerti dan menghargai satu sama lain lebih mendalam daripada yang pernah kita dapatkan di dunia sekarang ini. Murid-murid Yesus mengenali-Nya di dalam tubuh surgawi-Nya, karena ciri khas yang dikenal (Lukas 24:36-43). Maria mengenal Dia di kuburan karena suara-Nya yang dikenal waktu Yesus memanggil namanya (Yohanes 20:14-16). Dua murid-Nya di Emmaus mengenali Dia karena beberapa gerakan isyarat yang sangat dikenal. Ketika mereka menyadari cara tamu mereka memberkati makanan, mereka mengenali-Nya sebagai Tuhan mereka melalui cara-Nya (Lukas 24:13-35). Orang tebusan pasti akan mengalami peristiwa reuni 'muka dengan muka' yang menggetarkan di surga. Bayangkan kesukaan dari mengenali senyum istimewa dari pasangan anda, atau suara panggilan dari seorang anak yang telah engkau baringkan di tempat peristirahatan dulu, atau sikap-sikap yang membangkitkan rasa sayang dari beberapa teman-teman tercinta. Kita akan mempunyai sebuah keabadian untuk memperdalam ikatan kehidupan kita yang paling berharga dan untuk membangun persahabatan yang akrab dengan pribadi yang paling mengagumkan di jagat raya.

3. APA YANG AKAN KITA LAKUKAN DI SURGA?
Kita akan mempunyai banyak kegiatan yang menantang kita di surga. Bagaimana dengan merancang rumah impian anda sendiri? "Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit dan bumi yang baru… Aku akan bersorak-sorak karena Yerusalem, dan bergirang karena umat-Ku… Dan orang-orang pilihan-Ku akan menikmati pekerjaan tangan mereka." -Yesaya 65:17-22-. Yesus telah mempersiapkan rumah-rumah pribadi untuk kita di dalam Kota Suci, Yerusalem Baru (Yohanes 14:1-3; Wahyu 21). Ayat-ayat ini menyatakan kita juga akan merancang dan membangun rumah-rumah lainnya, mungkin perumahan di luar kota yang indah, menghiasinya dengan beragam tanaman-tanaman surga. Dan siapa yang tahu pengalaman teknologi tinggi apa yang menunggu kita di peradaban Tuhan yang lebih maju? Penemuan ilmiah dan perjalanan ruang angkasa kita sekarang akan kelihatan seperti permainan anak-anak pada saat kita mulai menjelajah di dalam "rumah Bapa kita". Apakah anda menyukai keindahan dari suara gemuruh air terjun, padang rumput yang hening, hutan belantara yang lebat, dan kuntum bunga yang lunak? "Sebab TUHAN menghibur Sion, … Ia membuat padang gurunnya seperti Eden dan padang belantaranya seperti taman TUHAN. Di situ terdapat kegirangan dan sukacita, nyanyian syukur dan lagu yang nyaring." -Yesaya 51:3-. Allah akan mengubahkan bumi menjadi sebuah Taman Eden di zaman dulu. Tidak ada lagi tumpahan minyak atau asap atau kemarau; danau tetap sejernih kristal, pohon-pohon megah, dan tebing-tebing gunung tanpa kecuraman. Bukan hanya keindahan dunia, tetapi juga kemampuan kita untuk menikmatinya akan bertambah. Hal itu seperti hari pertama keluar rumah setelah sakit sekian lama. Dan "kenyataan 20 menit" pertama akan berkembang menjadi sebuah keabadian yang ajaib. Apakah anda suka menikmati pengalaman hal-hal baru? Belajar? Berkreasi? "Di sana, pemikir-pemikir abadi akan merenungkan kesukaan yang kunjung sirna mengenai kuasa penciptaanyang ajaib, dan misteri kasih yang menebuskan... Setiap bakat akan dikembangkan, setiap kemampuan akan ditambahkan. Penambahan pengetahuan tidak akan meletihkan pikiran atau menghabiskan tenaga. Di sana usaha-usaha yang paling agung dilakukan, aspirasi yang paling tinggi dicapai, cita-cita yang paling tinggi diwujudkan; dan di sana masih akan timbul ketinggian-ketinggian baru untuk diatasi, keajaiban-keajaiban baru untuk dikagumi, kebenaran-kebenaran baru untuk dipahami dan tujuan-tujuan baru yang memerlukan kuasa-kuasa pikiran, badan dan jiwa. Segenap kekayaan alam semesta akan terbuka untuk pelajaran dan penyelidikan umat tebusan Allah." -Ellen G. White, The Great Controversy (Nampa, Idaho; Pacific Publishing Association, 1950), halaman 677.

4. AKANKAH KEJAHATAN AKAN MENGANCAM SURGA LAGI?
"Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu." -Wahyu 21:27. Tuhan akan menghapuskan dosa dan akibat-akibat buruknya secara tuntas; hal itu tidak akan muncul lagi. Apabila Kristus menyatakan diri-Nya, "kita akan menjadi sama seperti Dia" (1 Yohanes 3:2). Daripada menahan keinginan-keinginan untuk membunuh, mencuri, berbohong, atau memperkosa, kita akan memperoleh kemurahan-kemurahan surgawi. "Dan Dia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu." -Wahyu 21:4. Bahkan musuh utama kita, kematian, akan lenyap. Di tanah surga, masa muda abadi untuk yang diselamatkan adalah "tidak dapat binasa" (1 Korintus 15:53); tidak ada penghuni yang akan menderita kerusakan dari umur tua. Surga tidak hanya menghancurkan akibat dosa, juga membalikkannya. Bayangkan apa yang akan terjadi pada orang yang menderita dengan cacat seumur hidupnya. "Pada waktu itu mata orang-orang buta akan dicelikkan, dan telinga orang-orang tuli akan dibuka. Pada waktu itu orang lumpuh akan melompat seperti rusa, dan mulut orang bisu akan bersorak-sorai." -Yesaya 35:5,6.

5. APAKAH YANG PALING MENGGETARAN DI SURGA?
Bayangkan bertemu dengan Tuhan alam semesta muka dengan muka.
"Lihatlah, kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Dia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umat-Nya dan Ia akan menjadi Allah mereka." -Wahyu 21:3. Tuhan yang Maha Kuasa berjanji akan menjadi teman dan guru kita. Betapa bahagianya duduk di kaki-Nya! Pikirkan apa yang akan diberikan oleh seorang musisi untuk dapat menghabiskan beberapa saat dengan Beethoven atau Mozart. Bayangkan berapa besar penghargaan seorang ahli ilmu fisika akan kesempatan untuk duduk bersama Albert Einstein, atau berapa besar artinya bagi seorang pelukis untuk berbicara dengan Michelangelo atau Rembrandt. Coba pikirkan, orang tebusan akan mempunyai hak istimewa yang lebih besar. Mereka akan berbicara dengan Pencipta dari semua musik, ilmu, dan seni. Mereka akan berada pada jarak yang sangat dekat dengan Pemikir terbesar dan Hati terdalam di alam semesta. Dan hubungan ini akan mengalir menjadi penyembahan. "Bulan berganti bulan, dan Sabat berganti Sabat, maka seluruh umat manusia akan datang untuk sujud menyembah di hadapan-Ku, firman Tuhan." -Yesaya 66:23-. Di tengah-tengah kota surgawi berdiri Takhta Tuhan yang putih dan megah. Dikelilingi oleh pelangi seperti jamrud, wajah-Nya bersinar seperti nyala terik matahari. Di bawah kaki-Nya laut yang kaca mengalir ke semua arah. Pada permukaan kristal yang mencerminkan keagungan Allah, umat tebusan berkumpul untuk mengeluarkan puji-pujian penuh sukacita. "Dan orang-orang yang dibebaskan Tuhan akan pulang dan masuk ke Sion dengan bersorak-sorai, sedang sukacita abadi meliputi mereka; kegirangan dan sukacita akan memenuhi mereka, kedukaan dan keluh kesah akan menjauh." -Yesaya 35:10. Inilah Seseorang yang kebaikan-Nya tidak pernah hilang sedikitpun. Kesetiaan, kesabaran dan perasaan kasih-Nya terus mengalir. Puji nama-Nya yang kudus!

6. KITA HARUS BERADA DI SANA!
Yesus merindukan pertemuan muka dengan muka itu. Karena itulah Dia berkeinginan untuk menyelamatkan anda dari dosa dengan harga yang begitu tinggi. Anda secara pribadi harus mengambil keuntungan dari anugerah ini. Anda harus membuat suatu komitmen kepada Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Anda membutuhkan pengampunan yang ditawarkan dari salib, karena: "Tetapi tidak akan masuk ke dalamnya [Yerusalem Baru] sesuatu yang najis, atau orang yang melakukan kekejian atau dusta, tetapi hanya mereka yang namanya tertulis di dalam kitab kehidupan Anak Domba itu." -Wahyu 21:27. Yesus membebaskan kita dari dosa, bukan di dalam dosa. Kita harus datang kepada-Nya melalui kuasa-Nya di dalam kita dan dipisahkan dari kenajisan dan ketidaksucian. Yesus adalah kunci kita ke dalam kerajaan-Nya yang akan datang segera. Dan kerajaan itu dapat dimulai sekarang juga di dalam hatimu. Ketika Kristus membebaskan kita dari dosa, Dia menciptakan surga kecil di dalamnya. Dia dapat membantu kita menghadapi kekuatiran, kemarahan, hawa nafsu, rasa takut, dan rasa bersalah yang melanda kita. Pengharapan akan surga bukanlah merupakan pelarian dari masalah-masalah kehidupan; melainkan membantu menciptakan surga yang lebih banyak di bumi. Jajak pendapat yang dilakukan baru-baru ini menunjukkan bahwa orang-orang yang percaya pada kehidupan setelah kematian menjalani kehidupan yang lebih bahagia dan mempercayai orang lain lebih dari mereka yang tidak percaya. Tidak ada hal yang memiliki akibat yang lebih dramatis di dalam hidupmu saat ini dibandingkan sebuah hubungan saling percaya dengan Yesus Kristus. Dengarkanlah bagaimana Petrus menggambarkan hasil dari keyakinan yang hidup: "Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu BERGEMBIRA KARENA SUKACITA YANG MULIA DAN YANG TIDAK TERKATAKAN, karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu. -1 Petrus 1:8,9. Semuanya ini dan surga juga. Pernahkah anda menemukan kebaikan dari hidup yang berlimpah ruah yang Kristus inginkan agar anda mengalaminya? Janganlah menolak undangan-Nya yang murah hati. "Roh dan pengantin perempuan itu berkata:"Marilah!" Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata:"Marilah!" Dan barangsiapa yang haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa yang mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan cuma-cuma." -Wahyu 22:17. Yesus bersama anda saat ini, berbicara kepada hatimu pada saat anda membaca baris ini. Dia mengundang anda untuk "Datanglah!" "Datanglah!" "Datanglah!". Dia sangat berhasrat, sangat bersikeras. Jika anda belum melakukannya juga, saat ini, di atas segalanya, adalah kesempatan anda untuk menjelajahi tawaran-Nya. Kenapa anda tidak katakan kepadaNya bahwa anda menerima anugerah-Nya yang dermawan dan ingin menikmati keabadiaan dengan-Nya? Katakanlah kepadaNya bahwa anda mencintai-Nya. Berterima kasihlah kepada-Nya atas segala yang telah Dia perbuat bagi anda dan semua yang sedang Dia rencanakan untuk anda. Jika ada sesuatu di antara anda dan Tuhan, mintalah kepada-Nya untuk membuat anda mampu menyingkirkannya. Hari ini, sementara anda mendengar suara-Nya, sementara hatimu masih menangggapi, berikanlah diri anda kepada-Nya tanpa syarat. Tundukkanlah kepalamu saat ini dan katakan,"Yesus, Tuhanku, saya datang. Saya serahkan seluruhnya kepada-Mu. Saya akan menjadi milik-Mu selamanya.

Hak Cipta 2000 oleh The Voice of Prophecy
Box 53055, Los Angeles, CA 90053

Lembar Jawaban

Webmaster - breitling replica