Silver stainless replica watches uk animate watch added abiding business, is abutting rolex replica watches to an accustomed watch, the rolex uk added two are for Leather Watchband design, added minimalist fashion.
Daftar Pelajaran
Pelajaran Discover
Panduan Discover 26

Adakah Pesan Khusus dari Tuhan untuk Jaman Kita Sekarang ini?

Ramon Umashankar dilahirkan di dalam kasta Brahma. Para tua-tua mengatakan bahwa dia adalah dewa, dan untuk mewujudkan kedewataannya maka dia harus berlatih yoga dan meditasi. Namun ketika beranjak remaja, Ramon mulai berpikir-pikir apakah memang mungkin dia menemukan Tuhan melalui banyak ilah-ilah yang disembah di kuil Hindu. Ramon mulai meneliti Alkitab dan pernyataan-pernyataan Kristus. Sejak awal dia selalu menghormati kerendahan hati Yesus, tapi kini didengarnya bahwa Yesus menyatakan dirinya Anak tunggal Tuhan. Dia perhatikan sepertinya banyak orang Kristen yang memiliki kedamaian yang tidak didapatkan melalui meditasi bertahun-tahun. Namun begitu, Ramon bertekad untuk menemukan kebenaran dalam agama Hindunya. Tetapi kemudian dia melihat film tentang kehidupan Kristus. Saat itulah pertama kalinya dia menyadari bahwa Yesus telah mengalami penderitaan dan ketakutan sebagai manusia. Sebelumnya dia menyangka bahwa Yesus telah menggunakan kuasa gaibnya untuk menghindari kesakitan di salib. Kini dia tidak dapat menjelaskan makna salib. Dia bertanya-tanya, "Bagaimana Yesus menempuh cobaan seberat itu demi manusia yang berdosa?" Saat Ramon terus merenungkan kematian Kristus itulah dia terpukau oleh perwujudan kasih yang demikian besar. Dia putuskan untuk melepaskan status Brahmanya yang menggiurkan banyak orang dan memberikan hidupnya bagi Yesus, Juruselamat. Ramon berkata, "semuanya tak ada artinya dibandingkan dengan kasih pengorbanan Kristus." Pemuda Brahma ini menemukan kebenaran utama Kristen: Yesus, Juruselamat dunia.

1. AGAMA MANA YANG MENYELAMATKAN?

Yesus adalah Jalan: "satu-satunya jalan" menuju keselamatan

"Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." Kisah 4:12. (Jika tidak disebutkan secara khusus, kutipan ayat diambil dari Alkitab Bahasa Indonesia Terjemahan Baru.) Alkitab dengan jelas mengajarkan bahwa kita telah jatuh dalam dosa, dan di harus menerima upah dosa, yaitu maut (Roma 6:23). Semua orang telah berbuat dosa (Roma 3:23), jadi semua harus menerima kematian. Dan Yesuslah satu-satunya yang dapat menyelamatkan kita dari kutukan dosa. "Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman." John 6:40. Hanya ada satu agama yang sejati: "satu Tuhan, SATU IMAN, satu baptisan" Efesus 4:5.

2. APAKAH TUHAN MEMILIKI PEKABARAN KHUSUS BAGI UMAT KRISTEN DI AKHIR JAMAN? Ya.

Pekabaran tiga lipat ini terdapat di Wahyu 14:6-16. Pekabaran ini disampaikan oleh tiga malaikat dan puncaknya ialah pada kedatangan Kristus untuk kedua kalinya (ayat 14-16).

(1) Pekabaran Malaikat Pertama

"Dan aku melihat seorang malaikat lain terbang di tengah-tengah langit dan padanya ada Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum, dan ia berseru dengan suara nyaring: 'Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia, karena telah tiba saat penghakiman-Nya, dan sembahlah Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air.'" Wahyu 14:6, 7. Alkitab menggambarkan pekabaran ini dengan simbol tiga malaikat, namun yang mengabarkan pekabaran ini ke dunia ialah umat Tuhan. Pekabaran mereka bukanlah Injil baru, melainkan "Injil yang kekal untuk diberitakannya kepada mereka yang diam di atas bumi dan kepada semua bangsa dan suku dan bahasa dan kaum." "Injil yang kekal" dari Yesus ialah pekabaran tentang keselamatan yang sama seperti yang diterima orang-orang di jaman Perjanjian Lama "oleh iman" (Ibrani 3:16-19, 4:2; 11:1-40), sama dengan ajaran yang diberikan Yesus sendiri, sama dengan Injil yang diteruskan turun-temurun sepanjang abad kekristenan. Injil keselamatan yang sederhana dari Yesus Kristus hampir hilang dari gereja selama seribu tahun dalam Abad Kegelapan, namun reformasi membangkitkannya kembali dan umat Tuhan mengkhotbahkannya ke seluruh dunia saat ini. Malaikat pertama ini memberitakan Injil yang sama, namun dengan situasi yang berbeda, yaitu pekabaran sedunia bagi orang-orang yang hidup persis sebelum kedatangan Yesus yang kedua kali. Orang-orang yang menerima pekabaran ini menerima panggilan untuk "Takutlah akan Allah dan muliakanlah Dia [pancarkan tabiatNya]." Orang-orang ini menunjukkan kepada dunia tabiat kasih Allah, bukan hanya melalui perkataan, namun juga melalui kehidupan mereka sebagai saksi yang dinamis. Mereka memberikan pekabaran yang hebat tentang apa yang Tuhan bisa lakukan melalui orang-orang yang dipenuhi oleh Roh Kristus. Kapankah pekabaran tiga malaikat ini diberitakan ke seluruh dunia? Saat waktu penghakiman tiba. Panduan 13 menjelaskan bahwa Yesus memulai pekerjaan pra-Advent (sebelum kedatangan)-nya pada tahun 1844. Pada tahun 1844 itu Yesus memberikan ilham kepada banyak orang di berbagai penjuru dunia untuk memulai mengkhotbahkan pekabaran Wahyu 14. Pekabaran ini mengajak kita untuk menyembah "Dia yang telah menjadikan langit dan bumi dan laut dan semua mata air." (Wahyu 14:7). Tuhan meminta kita untuk mengingat dan menguduskan hari Sabat sebab "enam hari lamanya TUHAN menjadikan langit dan bumi, laut dan segala isinya" (Keluaran 20:8-11). Pada tahun 1844 ketika Darwin mengemukakan teori evolusi, Tuhan mengajak orang-orang untuk kembali menyembah Dia sebagai Pencipta. Pada saat itulah orang-orang yang mengkhotbahkan pekabaran tiga malaikat menemukan Sabat hari ketujuh di Firman Tuhan dan mulai memeliharanya sebagai penghormatan kepada Pencipta langit dan bumi.

(2) Pekabaran Malaikat Kedua

Malaikat kedua muncul dan berkata, "Sudah rubuh, sudah rubuh Babel, kota besar itu, yang telah memabukkan segala bangsa dengan anggur hawa nafsu cabulnya." (Wahyu 14:8). Malaikat kedua memperingatkan, "sudah rubuh Babel, kota besar itu." Wahyu 17 menggambarkan Babel rohani (yaitu kekristenan yang murtad) sebagai wanita pelacur (ayat 5). Wanita ini bertolak belakang sekali dengan wanita di Wahyu 12 yang menggambarkan gereja Kristen yang benar. Wanita yang melambangkan Babel adalah wanita berdosa yang "memabukkan segala bangsa dengan anggur hawa nafsu cabulnya." Anggur doktrin palsu ini telah menyusupi bentuk-bentuk kekristenan yang rusak. Pekabaran malaikat kedua mengajak umat Tuhan untuk bertahan terhadap ajaran palsu kekristenan murtad. Babel melambangkan percampuran berbagai bentuk kekristenan murtad. Wanita ini begitu berbahaya karena dia merusakkan gambaran Tuhan bagaikan karikatur, yaitu Tuhan yang pemurka dan selalu menuntut, atau Tuhan yang seperti kakek sentimental yang tidak sampai hati untuk memperingatkan siapapun mengenai dosa. Gereja yang sehat akan menampilkan semua bagian tabiat Allah secara seimbang, dan menunjukkan bahwa kebenaran Allah adalah persatuan antara keadilan dan anugerahNya. Tuhan memanggil orang-orang untuk "keluar" dari Babel (Wahyu 18:4), yaitu menolak ajaran-ajaran yang tidak berdasarkan Alkitab dan mengikuti ajaran-ajaran Kristus.

(3) Pekabaran Malaikat Ketiga

"Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: 'Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya, maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; … dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya.' Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus." (Wahyu 14:9-12) Di sisi yang lain berdiri orang-orang yang menolak kekuasaan binatang, yaitu "orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus." Perhatikan perbedaan menyolok antara kedua kelompok yang berlawanan ini. Orang-orang yang menerima tanda binatang adalah orang-orang yang mau berkompromi menuruti pikiran-pikiran dan praktek-praktek ciptaan manusia. Sedangkan "orang-orang kudus" di sini memiliki ciri-ciri sebagai berikut: "ketekunan", penurutan terhadap "perintah Allah", dan "iman kepada Yesus." Setelah pekabaran tiga malaikat ini diberitakan ke seluruh dunia, maka Yesus akan datang untuk "menuai" orang-orang yang diselamatkan: "Dan aku melihat: sesungguhnya, ada suatu awan putih, dan di atas awan itu duduk seorang seperti Anak Manusia dengan sebuah mahkota emas di atas kepala-Nya dan sebilah sabit tajam di tangan-Nya. Maka keluarlah seorang malaikat lain dari Bait Suci; dan ia berseru dengan suara nyaring kepada Dia yang duduk di atas awan itu: 'Ayunkanlah sabit-Mu itu dan tuailah, karena sudah tiba saatnya untuk menuai; sebab tuaian di bumi sudah masak.' Ia, yang duduk di atas awan itu, mengayunkan sabit-Nya ke atas bumi, dan bumipun dituailah." (Wahyu 14:14-16)

3. GEREJA KRISTUS AKHIR JAMAN

Adakah seorang Kristen yang kuat dan stabil yang anda hormati? Anda mengagumi komitmen, kesabaran dan imannya, serta rindu untuk mendapatkan pengalaman rohani yang serupa? Tuhan memberikan pekabaran khususnya untuk jaman kita pada Wahyu 14 karena pekabaran ini dapat menghasilkan pengalaman yang serupa. Seperti yang dibahas pada Panduan 25, Wahyu 12:17 menyebutkan orang Kristen di akhir jaman sebagai orang-orang "yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus." Wahyu 14:12 menggambarkan kelompok yang sama sebagai orang-orang "yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus." Mari kita simpulkan ciri-ciri orang Kristen akhir jaman.
(1) Mereka "memiliki kesaksian Yesus." Walaupun setan mengarahkan kemarahannya pada mereka, mereka tetap memiliki "iman kepada Yesus." Iman mereka bukanlah buatan mereka sendiri, namun karunia dari Tuhan (Efesus 2:8). Jemaat Tuhan di akhir jaman melihat Kristus dalam tabiatNya yang sejati dengan lebih jelas, dan oleh iman mereka menjadi saksi hidup akan kuasa Kristus yang tinggal dalam manusia.
(2) Mereka memiliki "iman kepada Yesus" (Wahyu 14:12). Iman yang dimiliki, diajarkan dan dihidupkan Yesus ketika berada di dunia ini, kini mengisi hati mereka. Mereka tidak hanya memiliki kebenaran itu, namun memeliharanya, mereka mengikuti kebenaran itu. Bagi mereka agama ialah hidup, kepercayaannya erat hubungannya dengan tindakan, dan iman berpasangan dengan penurutan. Mereka hidup oleh "iman kepada Yesus." Mereka menemukan bahwa jika diterapkan ke dalam kehidupan sehari-hari maka ajaran agung Alkitab akan menghasilkan kehidupan Kristiani yang dinamis. Mereka dapati bahwa kebenaran-kebenaran agung Alkitab membangkitkan kasih dan kesetiaan kepada Kristus yang memuaskan segala kebutuhan dan kerinduan hati manusia.
(3) Mereka "menuruti perintah Allah" yaitu sepuluh perintah, hukum moral Allah. Keinginan terutama mereka adalah menuruti segala kehendak dan perintah Tuhan. Mereka menunjukkan kasih kepada Tuhan dan kasih kepada orang lain dengan mengikuti semua perintah Tuhan, termasuk hukum ke empat, yang mengarahkan kita untuk menyembah Pencipta dengan cara menghormati hari Sabtu, yaitu Sabat hari ketujuh.
(4) Mereka membagikan pekabaran "Injil yang kekal" ke seluruh dunia (Wahyu 14:6). Injil ini menyatakan bahwa Yesus mati oleh karena dosa-dosa kita, dan Yesus telah dibangkitkan dari kubur agar kita dapat menerima hubungan yang menyelamatkan dengan Dia. Jemaat Kristus akhir jaman memanggil semua orang untuk keluar dari kekacauan rohani dan membentuk hubungan dengan Yesus yang hanya berdasarkan kebenaran Alkitab.
(5) Mereka digerakkan oleh rasa dekatnya saat "untuk menuai; sebab tuaian di bumi sudah masak" (Wahyu 14:15), padahal jutaan manusia belum menemukan Kristus.
(6) Mereka dipenuhi oleh misi yang diberikan Tuhan. Karena "Babel, kota besar" itu telah rubuh, mereka mengajak agar orang-orang yang masih hidup dalam kekacauan rohani: "Pergilah kamu, hai umatKu, pergilah dari padanya" (Wahyu 18:4). Mereka rindu untuk membagikan hubungan indah mereka dengan Kristus dan kebahagiaan kepada semua orang. Semuanya ini dan masih banyak lagi hal lain menyatukan hati jutaan orang-orang Kristen akhir jaman yang terpanggil oleh pekabaran tiga malaikat. Hidup mereka yang penuh sukacita menuntun mereka bergabung bersama rasul Yohanes dalam menyampaikan undangan ini kepada anda: "Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamupun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan AnakNya, Yesus Kristus. Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, suaya sukacita kami menjadi sempurna." *1 Yohanes 1:3,4. Melalui Roh Kudus dan melalui sidangNya, Yesus mengundang anda juga untuk datang dan menyerahkan segalanya kepadaNya: "Roh dan pengantin perempuan itu berkata: 'Marilah!' Dan barangsiapa yang mendengarnya, hendaklah ia berkata: 'Marilah!' Dan barangsiapa haus, hendaklah ia datang, dan barangsiapa mau, hendaklah ia mengambil air kehidupan dengan Cuma-Cuma! *Wahyu 22:17.

4. DUA TUAIAN

Puncak dari pekabaran tiga malaikat ialah ketika Yesus kembali ke dunia ini untuk menuai orang-orang dari segala jaman yang diselamatkan (Wahyu 14:14-16). Yesus mengumpulkan semua orang selamat dan membawa mereka ke surga dimana ada "banyak tempat tinggal" (Yohanes 14:1-3). Dia hilangkan untuk selamanya dosa, penyakit, penderitaan, dan kematian. Orang-orang suci memulai kehidupan baru yang cemerlang bersamaNya untuk selama-lamanya (Wahyu 21:1-4). Yesus juga akan "menuai" orang fasik pada kedatanganNya. "Dan seorang malaikat lain keluar dari Bait Suci yang di sorga; juga padanya ada sebilah sabit tajam. Dan seorang malaikat lain… berseru dengan suara nyaring kepada malaikat yang memegang sabit tajam itu, katanya: 'Ayunkanlah sabitmu yang tajam itu dan potonglah buah-buah pohon anggur di bumi, karena buahnya sudah masak..' Lalu malaikat itu mengayunkan sabitnya ke atas bumi, dan memotong buah pohon anggur di bumi dan melemparkannya ke dalam kilangan besar, yaitu murka Allah. Dan buah-buah anggur itu dikilang di luar kota dan dari kilangan itu mengalir darah, tingginya sampai ke kekang kuda dan jauhnya dua ratus mil.Wahyu 14:17-20. Ini adalah waktu kehancuran akhir yang tragis, peristiwa menyedihkan bagi Kristus karena Ia harus membinasakan mereka yang menolak untuk diselamatkan. Yesus "sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat." (2 Petrus 3:9). Ketika Yesus datang untuk mengumpulkan tuaian dunia, di tuaian yang manakah anda akan berada? Apakah anda akan berada di antara tuaian yang masak bersama orang-orang dari segala jaman yang ditebus (Wahyu 14:13-16)? Ataukah bersama anggur yang masak bersama orang-orang yang hilang (ayat 17-20)? Masalahnya jelas. Di satu pihak, Yesus berdiri dan merentangkan tangannya yang dilukai oleh paku, mendorong anda untuk mengambil keputusan untuk bergabung bersama "orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus" (ayat 12). Di pihak lain hanyalah suara-suara manusia yang mengatakan bahwa penurutan kepada Alkitab secara menyeluruh dan kepada semua perintah Tuhan adalah tidak penting. Orang banyak di ruang pengadilan milik Pilatus mengalami hal yang sangat serupa. Di satu pihak adalah Yesus, manusia ilahi. Di pihak lain adalah Barabas, manusia malang yang tidak bisa menolong dirinya sendiri ataupun orang banyak yang menyaksikan pemandangan tragis itu. Saat itulah suara Pilatus menembus keramaian, "Siapa di antara kedua orang itu yang kamu kehendaki kubebaskan bagimu?" Suara orang banyak bagaikan halilintar menjawab dengan marah, "Barabas!" "Jika begitu, apakah yang harus kuperbuat dengan Yesus, yang disebut Kristus?" Dengan suara bulat orang banyak itu berteriak "Ia harus disalibkan!" Dan disalibkanlah Yesus, yang tidak berdosa; dan Barabas, yang bersalah, dibebaskan. (Lihat Matius 27:20-26). Siapa yang anda pilih hari ini, Barabas atau Yesus? Apakah anda memilih pikiran-pikiran buatan manusia dan ajaran-ajaran yang berlawanan dengan perintah Tuhan dan berlawanan dengan Injil kekal Yesus? Ataukah anda rindu untuk "menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus"? Ingat, Yesus sendiri yang menjanjikan akan mengirimkan Roh Kudusnya untuk menyelesaikan segala kebingungan anda, segala masalah yang memusingkan anda, dan memuaskan segala kerinduan anda.

Hak Cipta _ 2000 pada Suara Nubuatan

Box 53055, Los Angeles, CA 90053

Lembar Jawaban

Webmaster - breitling replica