Silver stainless replica watches uk animate watch added abiding business, is abutting rolex replica watches to an accustomed watch, the rolex uk added two are for Leather Watchband design, added minimalist fashion.
Daftar Pelajaran
Pelajaran Discover
Panduan DISCOVER 22

APAKAH TUHAN ITU ADIL?

Seorang anak lelaki yang tinggal di tengah kota terbunuh oleh peluru nyasar dari kelompok geng ketika dia sedang mengerjakan pe-er di meja belajarnya di rumah. Seorang ibu muda yang tinggal di daerah luar kota menemukan bahwa anaknya terserang penyakit AIDS dari transfusi darah yang tercemar. Tragedi demi tragedi berlangsung terus di dunia ini. Dan kita rindu untuk mendapatkan jawaban dari semua ini. Di manakah Tuhan di dalam dunia yang penuh dengan penderitaan dan kematian yang sia-sia? Penulis buku Mazmur meyakinkan kita bahwa bumi penuh dengan kasih setia Tuhan (Mazmur 33:5). Tetapi apakah ini benar, Mengapa Tuhan tidak mengakhiri semua penderitaan dan tragedi di dunia ini? Pasal 20 dari buku Wahyu menunjukkan kepada kita bagaimana dan kapankah Tuhan akan mengakhiri dosa dan penderitaan.

1. MASA SERIBU TAHUN DINYATAKAN

Wahyu pasal 20 menyatakan masa 1000 tahun setelah kedatangan Kristus yang kedua kali. Kejadian-kejadian yang menyertai masa 1000 tahun ini adalah pertentangan terakhir antara Kristus dan Setan yang telah berlangsung sejak dosa memasuki alam semesta ini. Drama ini bermula di surga ketika Lucifer menjadi iri hati terhadap Kristus dan memulai perang terhadap malaikat-malaikat yang tidak jatuh berdosa. Setan bersama malaikat-malaikat yang memihak dia dicampakkan dari surga menuju ke dunia kita ini. Drama ini berlanjut di dunia ini di dalam taman Eden, dan kemudian berlangsung selama berabad-abad sampai puncak pertamanya ketika Setan mempengaruhi manusia untuk menyalibkan Kristus. (Cerita yang menyedihkan ini bisa di pelajari ulang dalam Panduan 3). Drama ini akan mencapai puncak akhirnya pada akhir dari masa 1000 tahun ketika dunia kita yang berdosa ini dibersihkan dan akan kembali ke dalam kekuasaan Kristus. Wahyu pasal 20 menunjukkan kepada kita bahwa masa 1000 tahun ini dipisahkan oleh dua kebangkitan. Siapakah yang akan dibangkitkan oleh Tuhan dari kematian pada kebangkitan pertama yang terjadi di awal masa 1000 tahun?
"Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan mereka akan memerintah sebagai raja bersama-sama dengan Dia, seribu tahun lamanya." Wahyu 20:6. (Kecuali jikalau disebutkan secara khusus, semua ayat Alkitab di dalam Panduan DISCOVER ini diambil dari Alkitab berbahasa Indonesia Terjemahan Baru terbitan Lembaga Alkitab Indonesia). Orang-orang "yang berbahagia dan kudus" adalah mereka yang menerima Yesus sebagai Juruselamat mereka dan bangkit pada "kebangkitan pertama." Kalau orang-orang benar akan "memerintah" bersama dengan Kristus selama masa 1000 tahun, mereka harus dibangkitkan pada awal dari masa 1000 tahun. Siapakah yang dibangkitkan pada kebangkitan kedua pada akhir dari masa 1000 tahun? "Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa 1000 tahun itu" (Wahyu 20:5). "Orang-orang mati yang lain" tidak lain adalah orang-orang jahat yang mati, karena orang-orang benar "yang berbahagia dan kudus" akan dibangkitkan pada awal dari masa 1000 tahun. Jadi masa 1000 tahun ditandai dengan dua kebangkitan: kebangkitan orang-orang benar pada awalnya dan kebangkitan orang-orang jahat pada masa akhirnya.

2. DIBANGKITKAN PADA KEDATANGAN KRISTUS

Kebangkitan pertama, yang adalah kebangkitan orang-orang benar, akan terjadi pada kedatangan Kristus yang kedua kali. "Sebab pada waktu tanda diberi yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari surga dan MEREKA YANG MATI DALAM KRISTUS AKAN LEBIH DAHULU BANGKIT, sesudah itu, KITA YANG HIDUP, yang masih tinggal, AKAN DIANGKAT BERSAMA-SAMA DENGAN MEREKA dalam AWAN MENYONGSONG TUHAN DI ANGKASA". Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan" (1 Tesalonika 4:16,17). Ketika Yesus datang kembali ke dunia ini, dia akan membangkitkan semua yang mati di dalam Kristus dan membawa mereka bersama-sama dengan orang-orang benar yang hidup ke surga. Karena orang-orang jahat masih penuh dengan dosa, mereka tidak bisa berada di hadapan Tuhan dan mereka dibinasakan pada saat kedatangan Kristus (Lukas 17:26-30). (Anda bisa membaca kembali Panduan 8 mengenai peristiwa-peristiwa di sekitar kedatangan Yesus).

3. SETAN DIRANTAI DI DUNIA SELAMA 1000 TAHUN

Ketika masa 1000 tahun dimulai, semua orang-orang benar telah diangkat ke surga dan semua orang-orang jahat telah mati. Apakah yang terjadi terhadap dunia ini selama masa 1000 tahun? "Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari surga memegang anak kunci jurang maut dan suatu rantai besar di tangannya; ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Setan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya, lalu melemparkannya ke dalam jurang maut, dan menutup jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya, supaya ia jangan lagi menyesatkan bangsa-bangsa, sebelum berakhir masa 1000 tahun itu" Wahyu 20:1-3. Pada saat kedatangan Yesus, setan dirantai dan tetap demikian selama masa 1000 tahun. Di manakah Setan dipenjara? Di dalam jurang maut ('Abyss'), kata Yunani 'Abyss' ini berarti sangat dalam atau "tidak ada dasarnya". Dalam buku Kejadian 1:2, kata 'Abyss' ini digunakan untuk menggambarkan keadaan dunia yang kacau balau sebelum hari-hari penciptaan dimulai. Jadi dunia ini adalah jurang maut tempat Tuhan akan memenjara Setan. Alkitab menggambarkan Setan yang diikat dengan rantai besar.
Apakah ini adalah rantai dalam artian harafiah? Tidak, ini hanyalah perlambang yaitu rantai keadaan saat itu. Setan masih tetap ingin untuk melanjutkan untuk menipu manusia selama masa 1000 tahun. Tetapi dia tidak dapat menemukan orang-orang benar untuk dicobai karena mereka semua berada di surga. Dan Setan juga tidak bisa menemukan orang-orang jahat untuk dipimpin karena mereka semua mati, tidur di dalam debu tanah. Tanpa bisa menipu atau mencobai siapapun, Setan berkeliling di dalam dunia kosong yang memaksa dia untuk memikirkan semua sakit hati dan tragedi yang telah ditimbulkannya.

4. ORANG-ORANG BENAR AKAN MENGHAKIMI ORANG-ORANG JAHAT

Masa 1000 tahun adalah juga masa penghakiman. Tetapi ingatlah bahwa penghakiman itu terdiri dari 4 tahap
utama:
(1) Penghakiman orang-orang benar sebelum kedatangan Kristus yang kedua kali.
(2) Upah untuk orang-orang benar pada kedatangan Kristus yang kedua kali.
(3) Penghakiman orang-orang jahat selama masa 1000 tahun
(4) Upah untuk Setan dan orang-orang jahat diakhir masa 1000 tahun.

(Saudara dapat membaca kembali Panduan 13 tentang tahap 1 dan 2 dari penghakiman, penghakiman dan upah bagi orang-orang benar). Sekarang kita akan melihat tahap 3 dan 4, yaitu penghakiman dan upah untuk orang-orang jahat. Kita telah melihat bahwa orang-orang benar yang telah dibangkitkan dan orang-orang benar yang masih hidup akan bersama-sama diangkat ke surga pada kedatangan Kristus yang kedua kali. Mereka akan berada di surga selama 1000 tahun. Apakah yang akan mereka lakukan? "Atau tidak tahukah kamu, bahwa ORANG-ORANG KUDUS akan MENGHAKIMI DUNIA?… Tidak tahukah kamu, bahwa kita akan MENGHAKIMI MALAIKAT-MALAIKAT?" (1 Korintus 6:2-3). "LALU AKU MELIHAT TAKHTA-TAKHTA DAN ORANG-ORANG YANG DUDUK DI ATASNYA; KEPADA MEREKA DISERAHKAN KUASA UNTUK MENGHAKIMI… DAN MEREKA HIDUP KEMBALI DAN MEMERINTAH SEBAGAI RAJA BERSAMA-SAMA DENGAN KRISTUS UNTUK MASA SERIBU TAHUN" (Wahyu 20:4). Selama 1000 tahun, orang-orang benar akan memeriksa kasus-kasus orang-orang jahat dan malaikat-malaikat yang jatuh, termasuk pimpinan mereka, yaitu Setan. Betapa sesuainya orang-orang yang mati sahid, orang-orang yang menang, dan orang-orang yang telah mengalami peperangan dalam mempertahankan injil kebenaran akan memeriksa dan mengerti penghakiman Tuhan terhadap mereka yang jahat. Tuhan telah dengan kemurahanNya memberikan kesempatan kepada umat yang telah ditebus untuk memeriksa bagaimana Tuhan bertindak terhadap mereka yang jahat. Kita mungkin akan mempunyai banyak pertanyaan seperti: "Kenapa Bibi saya tidak ada disini? Dia kelihatannya seperti seorang yang baik sekali." Ketika kita memeriksa catatan-catatan dan menghakimi orang-orang mati berdasarkan apa yang mereka telah lakukan sebagaimana tercatat di buku-buku itu (ayat 12), kita sendiri akan melihat bahwa dalam semua tindakanNya terhadap umat manusia, Tuhan adalah adil terhadap semua orang. Kita akan melihat bagaimana Roh Suci telah menawarkan kepada semua orang kesempatan demi kesempatan untuk menyerahkan diri kepada Tuhan dan keadilan dari masing-masing hukuman akan terlihat secara nyata.

5. RANTAI SETAN DIBUKA PADA AKHIR MASA 1000 TAHUN

Pada penutupan 1000 tahun, Alkitab menyatakan:
"Aku melihat kota yang kudus, Yerusalem yang baru, turun dari surga, dari Allah, yang berhias bagaikan pengantin perempuan yang berdandan untuk suaminya" (Wahyu 21:2). Kota yang indah ini telah menjadi rumah kita selama 1000 tahun. Sekarang kota kudus itu dengan Kristus dan semua orang yang telah ditebusNya turun dari surga ke dunia kita. Apa yang dilakukan setan di akhir masa 1000 tahun? "Ketika 1000 tahun itu berakhir, Setan akan dibebaskan dari penjaranya dan akan pergi keluar menipu bangsa-bangsa di empat penjuru dunia... untuk mengumpulkan mereka buat pertarungan. Didalam jumlahnya mereka seperti pasir di pantai. Mereka berbaris sepanjang bumi yang luas ini dan mengepung perkemahan umat Allah, kota yang mereka cintai" (Wahyu 20:7-9). Orang jahat dibangkitkan pada kebangkitan yang kedua pada akhir dari masa 1000 tahun (ayat 5). Ketika orang benar turun ke dunia di kota suci dan orang jahat di bangkitkan, Setan akan dibebaskan untuk waktu yang singkat (ayat 3). Ia kembali menguasai orang jahat untuk dipimpin dan orang benar sebagai mangsanya. Tanpa membuang sedikit waktupun, ia segera memulai mengatur orang-orang jahat menjadi pasukan tentara yang besar. Setan memerintahkan untuk maju menyerang kota itu. Sementara orang jahat mengambil posisinya di sekeliling Yerusalem Baru (ayat 9), mereka sempat menangkap sekilas tentang ketakutan untuk menjadi hilang, hilang untuk
selamanya.

6. SAAT PENGHAKIMAN TERAKHIR

Di sinilah, untuk pertama kalinya, semua suku bangsa bertemu bersama muka dengan muka. Yesus memimpin anak-anak Tuhan yang ditebus yang berada di dalam kota. Setan mengepalai kelompok besar orang jahat yang berada diluar dinding. Pada saat yang genting ini, Allah melaksanakan penghakiman yang terakhir dan orang jahat menerima hari mereka di pengadilan. "Lalu aku melihat suatu takhta putih yang besar dan Dia, yang duduk diatasnya….Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil berdiri di depan takhta itu….dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis didalam kitab-kitab itu." Wahyu 20:11,12. Sementara orang jahat berdiri di depan tahta pengadilan, seluruh hidup mereka terbuka di depan mereka. Dari catatan yang ada di surga, Yesus hakim yang adil, secara resmi membuka seluruh cerita bagaimana Ia menangani orang berdosa, baik pria, wanita dan malaikat-malaikat. Seluruh alam semesta menyaksikannya dengan perhatian yang sungguh-sungguh. Berdiri didepan tahta Allah, Yesus memberi setiap orang pengertian yang mendalam tentang karya penebusanNya. Dia menyatakan bahwa Dia datang untuk mencari dan menyelamatkan yang hilang. Ia memasuki dunia kita dengan tubuh manusia, hidup tanpa dosa di tengah pergumulan dan pencobaan, membuat suatu penebusan yang pasti di atas kayu salib dan melayani disurga sebagai Imam. Akhirnya, ketika Kristus dengan penuh penderitaan melangkah maju dan menanggung hukuman bagi dia yang bersikeras dalam menolak karuniaNya, setiap mahluk di alam semesta akan mengakui keadilan dan perlunya penghakiman terakhir ini. "Kita akan berdiri didepan kursi pengadilan Allah. Tertulis: Demi Aku hidup, demikianlah firman Tuhan semua orang akan bertekuk lutut di hadapanKu dan semua orang akan memuliakan Allah." Roma 14:10-11. Yesus Kristus...menurut sampai mati terlebih mati di atas kayu salib.... Supaya dalam nama Yesus bertekuk lutut segala yang ada di langit dan yang ada diatas bumi dan yang ada di bawah bumi…dan segala lidah mengaku: "Yesus Kristus adalah Tuhan," bagi kemuliaan Allah Bapa (Filipi 2:5-11). Sejak dosa mulai, Setan telah memfitnah tabiat Allah, menuduh Dia tidak berlaku adil. Tetapi sekarang semua pertanyaan terjawab, semua keragu-raguan terpecahkan. Sekarang semua mahluk di alam semesta mengakui bahwa Yesus, anak domba Allah layak mendapatkan cinta dan bakti kita. Seluruh rencana dan tujuan Tuhan Allah telah dipenuhi dan tabiat Tuhan Allah terbukti sebagai tak bercela. Bukan hanya yang selamat, tetapi juga malaikat-malaikat jahat dan Setan sendiri akan mengakui bahwa jalan-jalan Setan adalah salah dan jalan-jalan Tuhan Allah adalah adil dan benar. Semua melihat kejahatan dan mementingkan diri telah memimpin hanya kepada ketidak bahagiaan dan kegelisahan yang tidak patut dilanjutkan.

7. DOSA MENCAPAI AKHIRNYA

Sekalipun Setan dan sekelompok orang jahat yang sangat banyak mengakui bahwa jalan Allah adalah benar, hati mereka tidak berubah, tabiat mereka tetap jahat. Dan setelah penghukuman di umumkan orang jahat: "maka naiklah mereka ke seluruh dataran bumi, lalu mengepung perkemahan tentara orang kudus dan kota yang dikasihi itu. Tetapi dari langit turunlah api yang menghanguskan mereka, dan Iblis, yang menyesatkan mereka, dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang … Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api, itulah kematian yang kedua. Dan setiap orang yangtidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api." Wahyu 20:9-15. Di pengadilan yang terakhir api dari Tuhan Allah yang kekal akan membinasakan dosa dan siapapun yang dengan keras kepala berpegang padanya. Setan dan semua orang yang hilang binasa di dalam "kematian yang kedua" ini, kematian abadi yang tidak akan pernah ada kebangkitan. Pemberontakannya telah membuat orang jahat tidak akan cocok untuk kebahagiaan yang sesungguhnya, dan mereka dibinasakan bersama dengan Setan dan malaikat-malaikatnya. Api surga membersihkan seluruh bumi ini dari kerusakan oleh dosa; Akhirnya Tuhan Allah mempunyai dunia alam semesta yang bersih tidak akan pernah lagi dinodai oleh kejahatan. Puncak pertentangan antara baik dan jahat, antara Kristus dan Setan pada akhirnya berlalu dan Kristus menang. Tirai dari drama dosa telah jatuh dan muncullah kemuliaan dunia baru yang tak terbatas.

8. DUNIA DIBERSIHKAN DAN DIJADIKAN BARU

Dari abu dan sisa-sisa pembakaran, Allah akan menciptakan dunia baru. "Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu dan lautpun tidak ada lagi... Dan aku melihat kota yang kudus Yerusalem yang baru, turun dari surga, dari Allah... Sekarang kemah Allah ada di tengah-tengah manusia dan Ia akan diam bersama-sama dengan mereka. Mereka akan menjadi umatNya dan Ia akan menjadi Allah mereka....Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis, atau duka cita, sebab segala sesuatu yang lama telah berlalu... Aku akan membuat segalanya baru." (Wahyu 21:1-5). Setelah dipulihkan kepada keindahanya yang semula. Bumi ini menjadi rumah bagi orang tebusan untuk selamanya. Bebas dari rasa mementingkan diri, sakit dan penderitaan, kita akan sibuk menjelajahi seluruh alam semesta, mengembangkan hubungan yang indah, dan kekekalan dan bisa duduk di bawah kaki Yesus untuk mendengar, belajar dan menyintai. (Untuk gambaran yang sepenuhnya tentang dunia yang baru baca kembali Panduan 9). Dimanakah anda ingin berada pada hari itu? Apakah anda telah memutuskan untuk berada bersama Kristus didalam kota dan selamat selamanya? Atau akankah anda berada di luar kota itu tanpa Kristus dan hilang selamanya? Kalau anda telah menempatkan hidupmu di tangan Yesus anda tidak akan pernah mengalami ketakutan yang tak terkatakan dari orang-orang yang berada diluar kota itu dan menyadari bahwa mereka hilang selamanya. Tidak perduli bagaimanapun kehidupan anda yang lalu, kalau anda meletakkan hidup anda didalam tangan Yesus sekarang, anda dapat berada didalam kota itu bersama Kristus dan orang tebusan. Kalau anda belum melakukannya, berilah hatimu kepada Yesus sekarang, dan Dia akan meliputi anda dengan cinta dan pengampunanNya. Inilah kesempatan anda.
Inilah hari keselamatan anda.

Kedatangan Kristus yang kedua kali
Orang benar diangkat ke surga
Orang jahat dibinasakan
Orang mati yang benar dibangkitkan

KEBANGKITAN YANG PERTAMA.

Orang benar di surga mengadili orang jahat
Orang jahat mati di bumi yang kosong ini
Setan di rantai dibumi yang kosong
dengan tak seorangpun untuk dicobai.

MASA 1000 TAHUN

Yerusalem baru turun ke dunia dengan Kristus dan orang benar.
Orang jahat berbaris ke Yerusalem baru.
Orang jahat di adili dan dibinasakan dengan api.
Dunia baru di ciptakan
Orang jahat di bangkitkan

KEBANGKITAN KEDUA



Hak Cipta_ 2000 oleh The Voice of Prophecy
Box 53055, Los Angeles, CA 90053

Lembar Jawaban

Webmaster - breitling replica